Hallo!
ini adalah posting blog pertama saya! Saya ingin share pengetahuan saya selama belajar desain dan beberapa menjelaskan infografi yang saya dapatkan di pinterest sebagai sumber inspirasi saya. Selamat membaca:)
Berikut ini adalah beberapa arti psikologi warna dalam branding (versi Elleandcompanydesign.com).
Let's Check it out!
Warna kuning mengandung arti positif, kebahagiaan, dan kehangatan. Warna ini juga sebagai penarik perhatian (yang menjelaskan mengapa taksi kuning #mungkindiluarnegeri
#disinimahwarnawarni) dan dapat juga memiliki arti kata hati-hati (tanda-tanda
hasil dan lampu lalu lintas kuning). Namun bagi laki-laki, warna kuning
terlihat sebagai warna yang terlalu kenaka-kanankan, jadi dalam iklan produk
mahal untuk mobil dan produk pakaian pria sangat jarang menggunakan warna ini. Warna
kuning juga terlihat spontan dan labil.
This
picture source from pinterest.com
Bagi
kalian yang mau cari inspirasi sok atuh ke pinterest aja :)
Warna biru mengandung arti dapat dipercaya, setia, dapat diandalkan, dan tenang.
Warna ini populer dengan lembaga keuangan (IBM, Citibank, Chase) dan situs media
sosial (Fb, Twitter, LinkedIn) karena itu mengandung pesan stabilitas dan kepercayaan.
Warna biru juga merupakan warna yang populer untuk mempromosikan produk yang
berkaitan dengan kebersihan (filter pemurnian air, deterjen), udara dan langit
(Penerbangan, AC),air dan laut (jalur pelayaran, botol air). Warna ini biasanya dihindari
untuk pembuatan logo restoran dan kemasan makanan karena warna itu dikatakan
akan menekan nafsu makan. Penelitian telah menunjukkan bahwa biru adalah warna
yang disukai pria.
This
picture source from pinterest.com
Bagi
kalian yang mau cari inspirasi sok atuh ke pinterest aja :)
Warna hijau adalah warna alam.Warna itu melambangkan pertumbuhan, kesegaran,
ketenangan, dan penyembuhan. Warna hijau juga memiliki korespondensi emosional
yang kuat untuk keselamatan dan keseimbangan. Warna hijau gelap berhubungan
erat dengan uang, perbankan, dan kekayaan, sementara hijau terang (lembut/soft)
memiliki efek menenangkan.
This
picture source from pinterest.com
Bagi
kalian yang mau cari inspirasi sok atuh ke pinterest aja :)
Warna ungu sangat erat kaitannya dengan kerajaan, kebangsawanan, mewah, dan hal-hal
yang berlebih. Warna ungu adalah warna yang sangat langka di alam dan banyak mengaitkan
nya dengan kreativitas dan misteri. Warna itu juga dikatakan dapat membangkitkan
perasaan nostalgia.
This
picture source from pinterest.com
Bagi
kalian yang mau cari inspirasi sok atuh ke pinterest aja :)
Warna merah adalah warna api dan darah, sehingga sering dikaitkan dengan energi,
perang, bahaya, dan kekuasaan tetapi juga gairah, hasrat dan cinta. Warna itu adalah
warna emosional yang intens, memiliki visibilitas (daya penglihatan sehingga menarik)
yang sangat tinggi, dan sering digunakan untuk menarik perhatian pembeli (berpikir itu
adalah tombol untuk "beli sekarang"). Warna juga telah dikenal untuk meningkatkan
penekanan rakyat dan merangsang nafsu makan. Jadi warna itu sering digunakan oleh
merek-merek industri makanan seperti Nabisco, Kellogg’s, Frito Lay, McD, Chick-fill-A.
This
picture source from pinterest.com
Bagi
kalian yang mau cari inspirasi sok atuh ke pinterest aja :)
Warna orange kurang kuat dari pada warna merah tapi masih dalam kategori energik
dan hangat. Seperti warna kuning, warna oranye juga berhubungan dengan sukacita,
kegembiraan dan main-main.
This
picture source from pinterest.com
Bagi
kalian yang mau cari inspirasi sok atuh ke pinterest aja :)
Thank youuu for attention!!!
ingaaat !ini hanya ulasan contoh untuk memperjelas dan memudahkan anda yang akan membuat desain branding berdasarkan tujuan anda membuat usaha!! Semangaat!
Ohyaa di bawah ini adalah infografi aslinya hihi
Komentar
Posting Komentar