Langsung ke konten utama

Wow! Lihat arti warna brand kamu!

Hallo! 

ini adalah posting blog pertama saya! Saya ingin share pengetahuan saya selama belajar desain dan beberapa menjelaskan infografi yang saya dapatkan di pinterest sebagai sumber inspirasi saya. Selamat membaca:)

Berikut ini adalah beberapa arti psikologi warna dalam branding (versi Elleandcompanydesign.com). 

Let's Check it out!
 

Warna kuning mengandung arti positif, kebahagiaan, dan kehangatan. Warna ini juga sebagai penarik perhatian (yang menjelaskan mengapa taksi kuning #mungkindiluarnegeri #disinimahwarnawarni) dan dapat juga memiliki arti kata hati-hati (tanda-tanda hasil dan lampu lalu lintas kuning). Namun bagi laki-laki, warna kuning terlihat sebagai warna yang terlalu kenaka-kanankan, jadi dalam iklan produk mahal untuk mobil dan produk pakaian pria sangat jarang menggunakan warna ini. Warna kuning juga terlihat  spontan dan labil.

This picture source from pinterest.com 

Bagi kalian yang mau cari inspirasi sok atuh ke pinterest aja :)



Warna biru mengandung arti dapat dipercaya, setia, dapat diandalkan, dan tenang. 
Warna ini populer dengan lembaga keuangan (IBM, Citibank, Chase) dan situs media 
sosial (Fb, Twitter, LinkedIn) karena itu mengandung pesan stabilitas dan kepercayaan. 
Warna biru juga merupakan warna yang populer untuk mempromosikan produk yang 
berkaitan dengan kebersihan (filter pemurnian air, deterjen), udara dan langit 
(Penerbangan, AC),air dan laut (jalur pelayaran, botol air). Warna ini biasanya dihindari 
untuk pembuatan logo restoran dan kemasan makanan karena warna itu dikatakan 
akan menekan nafsu makan. Penelitian telah menunjukkan bahwa biru adalah warna 
yang disukai pria.


This picture source from pinterest.com 

Bagi kalian yang mau cari inspirasi sok atuh ke pinterest aja :)


Warna hijau adalah warna alam.Warna itu melambangkan pertumbuhan, kesegaran, 
ketenangan, dan penyembuhan. Warna hijau juga memiliki korespondensi emosional 
yang kuat untuk keselamatan dan keseimbangan. Warna hijau gelap berhubungan 
erat dengan uang, perbankan, dan kekayaan, sementara hijau terang (lembut/soft) 
memiliki efek menenangkan.
 
 
This picture source from pinterest.com 

Bagi kalian yang mau cari inspirasi sok atuh ke pinterest aja :)


Warna ungu sangat erat kaitannya dengan kerajaan, kebangsawanan, mewah, dan hal-hal 
yang berlebih. Warna ungu adalah warna yang sangat langka di alam dan banyak mengaitkan
nya dengan kreativitas dan misteri. Warna itu juga dikatakan dapat membangkitkan 
perasaan nostalgia.
 
 
This picture source from pinterest.com 

Bagi kalian yang mau cari inspirasi sok atuh ke pinterest aja :)


Warna merah adalah warna api dan darah, sehingga sering dikaitkan dengan energi, 
perang, bahaya, dan kekuasaan tetapi juga gairah, hasrat dan cinta. Warna itu adalah 
warna emosional yang intens, memiliki visibilitas (daya penglihatan sehingga menarik) 
yang sangat tinggi, dan sering digunakan untuk menarik perhatian pembeli (berpikir itu
 adalah tombol  untuk "beli sekarang"). Warna juga telah dikenal untuk meningkatkan 
penekanan rakyat dan merangsang nafsu makan. Jadi warna itu sering digunakan oleh 
merek-merek industri makanan seperti Nabisco, Kellogg’s, Frito Lay, McD, Chick-fill-A.
 
This picture source from pinterest.com 

Bagi kalian yang mau cari inspirasi sok atuh ke pinterest aja :)

Warna orange kurang kuat dari pada warna merah tapi masih dalam kategori energik 
dan hangat. Seperti warna kuning, warna oranye juga berhubungan dengan sukacita, 
kegembiraan dan main-main.


This picture source from pinterest.com 

Bagi kalian yang mau cari inspirasi sok atuh ke pinterest aja :)

Thank youuu for attention!!!
ingaaat !ini hanya ulasan contoh untuk memperjelas dan memudahkan anda yang akan membuat desain branding berdasarkan tujuan anda membuat usaha!! Semangaat!

Ohyaa di bawah ini adalah infografi aslinya hihi

Komentar